Minggu, 24 November 2013

Orang Gila

Siang itu dibawah panasnya terik matahari sepulang ngampus, ya lebih tepatnya hari kamis .akupun langsung memutuskan untuk pergi ke pusda (Perpustakaan Daerah) bersama salah satu teman kelasku Arniza Safriana.Sebenarnya kami sempat pikir-pikir terlebih dahulu untuk pergi kesana karena dengan cuaca seperti itu ditambah dengan rasa lelah baru pulang dari kampus tercinta akan tetapi demi tugas apapun kulakukan.#ngeno juluk . Tanpa berlama-lama didalam kelas setelah dosen mempersilahkan kami semua  untuk keluar duluan,kami pun langsung menuju ke arah parkiran.

" Den,kita pulang dulu ganti baju atau langsung ke pusda ? "

" Gak usah dah pulang nanti males jadinya kemana-mana kalo udah dirumah,langsung aja kepusda, nanti disana shalat sama makannya" jawabku.

"Oke, tapi pelan-pelan ya caranya"

" Iya, icha aja sih yang pengebutan.jadi depan sudah" jawabku dengan senyum.

Tanpa lama-lama berbincang diparkiran kamipun langsung menghidupkan motor masing-masing.Sesampainya di pusda, kami melihat begitu banyak pengunjung, tempat duduk pun tidak ada untuk kami berdua.Kami terpaksa memilih tempat duduk yang hanya cukup untuk kami berdua saja.

" Ayo dah cari langsung pake laptop denia ".

 " Kan cha tau sendiri laptop denia lagi sakit (rusak), maunya di instal ni.jadi gak nanti kita pergi kerumahnya didi buat instal laptop ini ? "

 " Ayo dah kalo cha, kapan-kapan maunya " jawab icha.

 " Okay, nanti selesai ngerjain tugas kita langsung pergi kesana "

 Didi,ya Didi Yuda Perawira adalah salah satu teman cowok dikelas ku yang hingga saat ini aku tak tau apa yang membuatku bisa akrab dengannya.Awalnya dulu dia sering curhat ke aku kalo dia lagi suka sama salah satu adek kelas di mansel (MAN SELONG) ,namanya intan.Hampir tiap hari kami membicarakan intan itu hingga kamipun sampai sekarang ini sering bercerita-cerita dan berbagi pengalaman.Didi ini orangnya gak konsisten :D , tapi aku salut dengannya karna dia memiliki pengetahuan yang lebih tentang teknologi dibanding denganku.Karna itu aku memutuskan untuk kerumahnya, supaya bisa membantu memperbaiki laptopku yang rusak.Tugaspun selesai dikerjakan kami langsung menuju ke masbagik.Sesampai disana,

" Didi, yang mana rumahmu .kita udah sampai dipertigaan dekat smansamas (SMAN 1 MASBAGIK) tu nih, lagi dideket masjid,udah lewatin SDN 5 masbagik ? "

 Sambil mengetik sms dengan begitu seriusnya, tampaknya icha bicara kepadaku tentang orang gila tapi aku tidak mempedulikannya.Icha langsung meninggalkanku dengan wajah yang begitu ketakutan .Selesai mengetik, akupun melihat kearah kaca spion motorku,tampaknya ada orang gila sedang menuju kearah kami.Entah darimana datangnya sosok yang menakutkan itu.Memang orang gila sama dengan orang-orang lain disekitarnya tapi yang membuatku takut dengan orang gila karna dulu waktu kecil aku pernah dipeluk oleh sebangsa mereka.iiihhhhh.... itu yang membuatku trauma hingga sekarang ini.Tanpa melihat kiri kanan akupun langsung menstarter motorku dengan cepat dengan wajah yang begitu sangat takut.Orang gila itupun mengejar kami dengan DR 11 nya. (motor vs kaki).Alhamdulillah ..Akhirnya kami bisa selamat dari bahaya maut ,hee

" Kalo ada konter didekat pertigaan itu, masuk dah disana.itu konter milikku " (kriing bunyi sms masuk).

"Gak ada konter disni cuma kebun-kebun aja"

" Astaga, salah tempatnya itu,ayo kita ketemu di smansamas.aku tunggu disana .
"iyaa" jawabku dengan nada melemah ."

Setelah kami bertiga bertemu ditempat yang dimaksud, kami berdua langsung diajak oleh didi ke konternya.Setelah kurang lebihnya satu jam kemudian kami langsung pulang kerumah masing-masing tidak lupa untuk berterima kasih ke didi sudah membantuku memperbaiki laptop kepunyaanku.Makasih Arniza Safriana sudah menemaniku dan makasi Didi Yuda Perawira atas jasanya.Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan sampai akhir nanti. :)

Tidak ada komentar: